Bijak Memilih Antara Membangun Rumah Baru Atau Menggunakan Jasa Renovasi Rumah

Mungkin jika diharuskan unuk memilih antara memiliki hunian baru atau menggunakan jasa renovasi rumah tentu anda akan memilih hunian baru. Tapi tidak semua hunian baru menjadi idola, karena ada yang tetap ingin tinggal di rumah lamanya karena rumah tersebut mungkin saja snagat berkesan dan memiliki kenangan tersendiri.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa renovasi rumah atau membeli hunian baru, anda harus mempertimbangkan beberapa hal.

Mengapa orang cenderung memilih hunian baru?

1. Bangunan Baru Bukanlah Bekas Rumah Orang Lain

Saat memutuskan untuk membeli rumah baru, maka anda patut berbahagia, karena rumah tersebut bukanlah rumah yang bekas ditempati orang lain. Tidak akan ada orang lain yang pernah menduduki kursi tamu di rumah tersebut. Anda pun tak perlu repot memoles kembali furnitur kayu, membersihkan kaca, dan hal lainnya karena tidak pernah ada yang menempati sebelumnya.

2.  Dengan Teknologi Terbaru

Hunian lama mungkin saja juga memiliki denah yang kuno. Bahkan Nathan Outlaw, Presiden di Thomasville mengatakan, “Akan lebih mudah membeli rumah baru dengan teknologi terkini jika dibandingkan dengan melakukan renovasi rumah ”

Selain itu, sebenarnya dengan membeli hunian baru, pemilik hunian akan terhindar dari biaya yang tidak perlu, seperti masalah asbes dan pipa ledeng yang mungkin saja butuh diganti. Tetapi, jika anda menggunakan jasa renovasi rumah profesional, mungkin saja anda bisa menggabungkan tren dengan teknologi terbaru dalam teknologi dapur dan kamar mandi untuk memaksimalkan potensi rumah.

Tidak Adanya Batasan

Michael Menn, seorang arsitek dari Chicago yang seringkali menangani proyek rumah baru maupun renovasi rumah mengatakan, “Saat pemilik hunian memutuskan untuk merenovasi rumah, maka akan banyak batasan akibat denah rumah sebelumnya”

Berbeda jika kliennya memutuskan untuk membangun hunian baru, maka klien dapat menyesuaikan denah dan setiap detailnya. Pemilik hunian dapat memilih sendiri dan menentukan apa saja yang mereka inginkan tanpa ada batasan.

Kompetisi Rumah Baru Lebih Sedikit

Saat anda ingin membeli hunian baru, maka anda tak perlu bersaing untuk menemukan hunin anda. Berbeda jika anda memutuskan untuk merenovasi rumah, maka anda harus menemukan jasa renovasi rumah yang tepat. Setelah itu, jika anda ingin menjual kembali hunian anda, maka masih dibutuhkan waktu.

"Menurut National Association of Realtors (NAR), rata-rata rumah yang dipasarkan akan laku dalam jangka waktu setidaknya 30 hari. Ini karena banyak sekali persaingan. Banyak rumah yang dijual dan tentunya pembeli juga memiliki beberapa pertimbangan dalam memilih hunian. Tidak semuanya cocok dengan hunian yang anda tawarkan.

Hunian Baru Tidak Butuh Renovasi

Banyak pemilik hunian yang merenovasi huniannya agar sesuai dengan kebutuhan, tetapi di tengah jalan mereka merasa kesal karena proses renovasi tak sesuai harapan dan banyak mengalami masalah.

Masalah dalam proses renovasi bisa saja terjadi akibat pemilik hunian yang asal-asalan dalam memilih jasa renovasi rumah, sehingga hasilnya tak sesuai rencana.

Jika anda membeli hunian baru atau membangun hunian baru anda tak akan terkena masalah ini

Tapi bukan berarti menggunakan jasa renovasi buruk, karena banyak jasa renovasi rumah murah dan profesional yang dapat membantu anda. Meninggalkan hunian lama bukanlah satu-satunya solusi untuk hidup yang lebih baik.

Bisa jadi hunian lama anda merupakan hunian yang meninggalkan kenangan manis bersama orang tersayang. Selain itu, hunian lama bisa saja memiliki pondasi yang lebih kokoh karena menggunakan bahan yang lebih baik.

Selain itu, dengan menggunakan jasa renovasi rumah, anda membantu mencintai lingkungan. Membangun hunian baru tentu saja membutuhkan energi yang lebih besar dibanding renovasi.

module = detartikel2