3 Tips Memperindah Rumah Kecil menggunakan Jasa Renovasi Rumah di Jakarta

Padatnya penduduk di ibukota negara Indonesia, menyebabkan lahan yang sudah sangat minim menjadi semakin sempit dan berkurang. Jika pada umumnya, jarak dari rumah ke rumah bisa mencapai 10 meter dengan memiliki halaman belakang atau depan yang cukup untuk parker kendaraan, mungkin di tahun milenial sekarang ini akan lebih susah untuk mewujudkannya. Selain karena dari tahun ke tahun kepadatan penduduk di Jakarta semakin bertambah, banyaknya para pencari kerja yang hanya menumpang tinggal di ibukota juga semakin mempersempit lahan untuk membangun rumah. Mau tak mau, anda hanya bisa membangun rumah kecil dengan luas halaman seadanya. Tak perlu khawatir tentang anggapan orang tentang rumah kecil adalah rumah yang tidak indah. Dengan menggunakan Jasa Renovasi Rumah di Jakarta, anda bisa memperindah rumah kecil anda dengan tips berikut:

  1. Gunakan Furniture yang Tidak Hanya Memiliki Satu Fungsi

Kebanyakan orang, entah pasangan muda atau sudah berumur, ketika membeli rumah atau membangun rumah, mereka akan memilih furniture satuan yang hanya memiliki satu fungsi saja. Misalnya, ketika membeli meja belajar untuk anak, yang menjadi pilihan adalah meja belajar saja tanpa tempat atau laci untuk menyimpan buku. Ketika membeli rak buku, yang dibeli hanya rak buku saja tanpa ada meja untuk belajar. Padahal kedua hal ini bisa digabungkan menjadi satu. Dengan meletakkan meja belajar yang multifungsi, bisa untuk menyimpan buku, menyimpan sepatu dan bahkan bisa menyimpan produk kecantikan sehari-hari, tentu saja hal ini akan menimbulkan kesan rumah kecil yang cenderung sempit menjadi luas karena satu furniture yang hanya memiliki satu fungsi, kini anda bisa menggantinya dengan satu furniture yang multifungsi.

  1. Siasati Warna Tembok Rumah Mini Anda

Warna tembok rumah adalah hal yang tergolong sakral dan fatal untuk nuansa dan kesan yang ditimbulkan oleh rumah anda. Apalagi jika rumah tersebut merupakan rumah yang tergolong kecil dan memiliki ruang terbatas. Warna pilihan anda nantinya akan menjadi warna yang akan anda lihat sehari-hari. Secara psikologis, warna juga mempunyai pengaruh tertentu dengan keadaan mood anda. Alhasil, jika warna tembok yang anda pilih dari awal sudah salah, maka seterusnya hal ini bisa mempengaruhi mood anda sehari-hari. Bisa-bisa, dimana rumah yang seharsnya menjadi tempat anda merecharge energi dan mengumpulkan semangat untuk menghadapi hari-hari yang melelahkan, malah membuat anda cepat lelah, memperburuk mood hingga membuat anda tidak betah berada di rumah terlalu lama.

Sama halnya dengan kesan yang ditimbulkan oleh warna tembok terhadap keadaan rumah itu sendiri. Jika rumah anda luas, mungkin memakai cat tembok yang memiliki warna-warna agak gelap seperti hijau tua, merah dan magenta tidaklah menjadi masalah. Namun, jika rumah anda sudah tergolong kecil, maka pilihlah warna terang yang sesuai dengan kepribadian anda atau warna yang memang menjadi favorit anda.

  1. Pilihlah Furnitur yang Tepat untuk Meletakkan Televisi Anda

Hampir semua rumah penduduk di Indonesia memiliki televisi. Di warung-warung kecil seperti warung makan masakan padang pun sekarang ini menyediakan televisi agar bisa dinikmati oleh para pengunjung agar tidak bosan menunggu pesanan. Kegunaan televisi di rumah pun tujuannya sama, untuk menghilangkan kepenatan dan menikmati waktu bersama keluarga kecil anda. Idealnya, televisi diletakkan di atas rak atau meja televisi yang terletak ruang keluarga. Namun, untuk ukuran rumah yang tergolong kecil, sebaiknya anda menggunakan furniture tembok agar tidak menimbulkan kesan sempit dan penuh perabotan.

Jika anda masih bingung dan ragu untuk memilih furniture, warna cat tembok serta furniture tembok yang cocok untuk rumah kecil anda, anda bisa menyewa jasa renovasi rumah di Jakarta dengan mengunjungi website Rumaharsitek.id.

module = detartikel